'/> Cara Gampang Mencari Keyword Yang Banyak Dicari Pengunjung

Info Populer 2022

Cara Gampang Mencari Keyword Yang Banyak Dicari Pengunjung

Cara Gampang Mencari Keyword Yang Banyak Dicari Pengunjung
Cara Gampang Mencari Keyword Yang Banyak Dicari Pengunjung
Kata kunci (keyword) merupakan elemen paling dasar dari perebutan untuk menduduki halaman pertama google. Dengan melaksanakan riset kata kunci (keyword research) yang sempurna maka perjuangan kita untuk bisa masuk ke halaman pertama google semakin memperringan dan sepele (sok tau mode : on).

Pentingnya Keyword Research (Riset Kata Kunci)


Bukan hanya untuk keperluan online marketing saja, tetapi blogger yang ingin meningkatkan traffic pun juga tidak bisa lepas dari yang namanya keyword research (yah kecuali kalau sahabat ngeblog tapi ga ingin dibaca orang lain :p).

Di postingan atau artikel sebelumnya saya sudah pernah menulis perihal cara mencari keyword populer dan 3 prinsip memperringan dan sepele mencari keyword, nah kini ialah perihal bagaimana mencari keyword dari google search yang bisa mendatangkan traffic ke blog sobat.

Trik mencari keyword ini sudah saya lakukan dan Alhamdulillah bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke blog ini, yah tidak mengecewakan lah kalau untuk saya yang masih newbie plus yang imut dan lucu ini hehehe....

Mencari Keyword Dengan Google Suggestion


Sebenarnya sudah banyak sih artikel yang membahas perihal cara mencari keyword (kata kunci) dan hampir tiruananya memakai tools yang bisa membantu kita untuk mencari keyword menyerupai google adwords, yahoo answer, twitter, dan sebagainya.

Nah cara mencari keyword yang ingin saya tulis di sini akan dilakukan dengan memanfaatkan kawasan orang mencari isu di google, yaitu google search.

 merupakan elemen paling dasar dari perebutan untuk menduduki halaman pertama google Cara Praktis Mencari Keyword Yang Banyak Dicari Pengunjung

Sobat niscaya tahu kan dengan yang namanya google suggestion atau saran google? Coba perhatikan gambar di atas, itu yang dimaksud dengan saran dari si mbah google. Knorma dan budpekerti mengetikkan kata "cara men" eh kita sudah ditawari beberapa kata kunci menyerupai "cara mengecilkan perut", "cara menghilangkan bekas jerawat", "cara memakai twitter", dan "cara menghilangkan komedo".

Nah itu ia yang akan membantu kita untuk mencari keyword sehingga akan membantu kita untuk meningkatkan traffic meskipun sahabat tidak rutin mengupdate blog sobat. Kaprikornus logikanya kita akan bertanya ke paman kita yaitu paman google perihal keyword (kata kunci) apa sih yang sering dicari oleh pengunjung.

Bisa saja sih kita memanfaatkan google adwords, tetapi sesungguhnya itu ialah fitur untuk advertiser alias pemasang iklan, jadi berdasarkan saya sih yang paling memperringan dan sepele dan terpertjaja  ya google search itu sendiri :D

Mencari Keyword Dengan Google Related Search


Masih di tekape yang sama, yaitu google search, kita juga bisa memanfaatkan fitur si mbah yang lain yaitu google related search. Jika dilihat dari namanya, maka fitur ini ialah fitur pencarian yang masih berafiliasi dengan kata kunci yang sedang dicari oleh pengunjung.

 merupakan elemen paling dasar dari perebutan untuk menduduki halaman pertama google Cara Praktis Mencari Keyword Yang Banyak Dicari Pengunjung

Perhatikan gambar di atas, itulah yang dinamakan google related search. Pada gambar di atas ditunjukkan frase-frase yang berafiliasi dengan "home theater". Kayaknya semakin hari bukannya semakin pikun si mbah kita ini, malah semakin cendekia deh :D

Keuntungan Mencari Keyword Di Google Search


Jika kita lihat ulasan dan gambar di atas maka terperinci sekali laba yang bisa kita dapatkan. Yang pertama, keyword atau kata kunci yang di sarankan ialah kata kunci yang benar-benar sering dicari oleh para pencari isu sehingga berpotensi untuk mendatangkan traffic ke blog kita.

Keuntungan yang kedua yaitu dari sisi google related search, dengan adanya fitur ini kita bisa mengetahui frase apa saja yang bisa kita gunakan untuk meramu keyword density sehingga bisa mencuri perhatian si mbah dan alhasil ditempatkan di page one.

Keuntungan atau keludang kecepehan selanjutnya dari cara memperringan dan sepele mencari keyword ini ialah dari sisi long tail keyword (kata kunci yang memiliki ujung, emang kucing?) maksudnya ialah dengan memakai long tail keyword akan mempermemperringan dan sepele kita untuk serius pada kata kunci yang berpotensi.

Keuntungan yang terakhir, dengan mencari keyword dari google search maka keyword yang kita dapatkan biasanya bersifat keyword langgeng dan kekal, bukan keyword musiman sehingga artikel atau posting sahabat selalu dicari oleh orang setiap saat.

Keyword "menghilangkan bekas jerawat" dan "cara menghilangkan bekas jerawat" tentu saja berbeda dan kalau sahabat bisa memanfaatkannya bukan mustahil artikel sahabat akan berada di halaman pertama google untuk kedua keyword tersebut.

Oke deh, itu tadi pengalaman saya untuk mencari keyword yang berpotensi meningkatkan traffic blog ini, biar memberi manfaat dan selamat mencoba :)

Tags : , , , .

Advertisement

Iklan Sidebar