'/> Cara Redirect Broken Link Dengan Fitur Blogger Terbaru (Seo On Page)

Info Populer 2022

Cara Redirect Broken Link Dengan Fitur Blogger Terbaru (Seo On Page)

Cara Redirect Broken Link Dengan Fitur Blogger Terbaru (Seo On Page)
Cara Redirect Broken Link Dengan Fitur Blogger Terbaru (Seo On Page)
Di postingan sebelumnya perihal menghapus broken link di google webmaster sudah dijelaskan bahwa terkadang memang ketidak sengajaan kita knorma dan budbahasa menulis atau menciptakan suatu artikel dan kemudian menghapusnya bisa menjadikan terjadi broken link alasannya sudah terlanjur terekam oleh crawler google.

Pengalaman saya, walaupun sudah melaksanakan pengahpusan link di webmaster google terkadang broken link ini muncul lagi, apa teman juga mengalamai hal menyerupai itu?

Cara Menghapus Broken Link Di Google Webmaster Cara Redirect Broken Link Dengan Fitur Blogger Terbaru (SEO On Page)

Kalau untuk wordpress yg memakai self domain broken link ini bisa diatasi dengan memakai teknik redirect link begitu juga blogspot yang sudah memakai domain sendiri juga bisa mencegah broken link tersebut dengan memakai redirect link, tapi kalau masih gratisan mungkin belum bnyak yg tau bagaimana caranya.
Broken link ini sangat berpengaruh, kalau terlalu banyak broken link yg terdeteksi di google web master bisa besar lengan berkuasa terhadap kualitas blog kita di mata google alasannya dianggap web atau blog spam.

Fitur Baru Blogger / Blogspot


Setelah googling alasannya ingin tau hasilnya saya menemukan cara yg cukup jitu untuk mengatasi broken link ini. Oia sebelum mencoba, tips ini berlaku ditampilan dasbor blogger yang baru, jadi sebaiknya teman ubah dulu tampilannya ke antar muka baru.

Saya juga tidak terbiasa dengan tampilan gres alasannya memang terbiasa dengan tampilan usang blogger, nanti sesudah kita atur untuk

mengatasi broken link

ini teman bisa kembalikan ke tampilan usang kalau merasa kurang sreg dengan tampila baru.

Sebenarnya fitur gres ini tidak hanya menyangkut broken link, tetapi satu paket yang di kemas dalam fitur gres blogger yaitu Search Engine Preferences (pengaturan perihal bagaimana blog kita di mata search engine, CMIIW).

Banyak yang bisa dilkakukan dengan fitur gres ini menyerupai mengatur meta tag, deskripsi, robots.txt, dan juga broken link. Kalau teman sudah memakai meta deskripsi yg diatur manual ada baiknya teman menghapusnya alasannya dikhawatirkan terjadi dobel deskripsi, saya sendiri belum nyoba sih, gres nyoba fitur untuk broken linknya :p

Cara Mencegah / Mengatasi Broken Link Blogger (Blogspot) Dengan Auto Redirect Link


Untuk fitur2 yang lain silahkan teman coba sendiri, kita seriuskan saja ke permasalahan broken link ini, ada dua pengaturan, yang pertama pengaturan pesan knorma dan budbahasa berada di halaman yang tidak ada (halaman broken link) dan yang kedua yaitu pengaturan redirect linknya.

Untuk redirect link, walaupun masih manual (masih belum bisa otomatis setiap ada broken link maka akan di redirect ke homepage contohnya gitu) ternyata juga bisa kita buat dengan sedikit trik. Manual disini berati kita juga harus memasukkan satu2 link yang terdeteksi sebagai broken link. Pembahasan auto redirect broken link akan dijelaskan dibawah nanti

Karena masih manual, maka saya pun hanya melaksanakan atau mengaktifkan pesan ketik ditemukan broken link. Jika teman tertarik langkah-langkahnya menyerupai ini (pastikan bahwa teman sudah berada di tampilan baru):
  1. Masuk ke blogger.com/home.
  2. Pilih blog yang ingin di setting.
  3. Kemudian pilih Setelan > Prefensi Penelusuran.
  4. Nah itulah fitur gres dari blogger, ada pengaturan Meta Tag, Galat dan Pengalihan, serta Perayap dan Pengindeksan.
  5. Untuk mengaktifkan pesan di halaman broken link silahkan teman pilih Pesan Ubahsesuaian Untuk Halaman Yang Tidak Ditemukan dan masukkan pesan yg ingin teman sampaikan kemudian save.
    Sebagai pola silahkan teman klik di link ini http://blogedek.blogspot.com/test.
  6. Selesai deh, kini teman bisa mengemablikan ke tampilan usang atau melaksanakan pengaturan lainnya.

Update : Ternyata sesudah saya coba di blog yang belum di set message errornya bergotong-royong blogger/blogspot sendiri sudah mengaktifkan fitur tersebut (menampilkan pesan di halaman broken link).

Untuk mengaktifkan redirect secara otomatis, teman bisa memakai trik redirect link dengan javascript menyerupai script anti iframe, caranya yaitu ganti pesan yang sudah kita set tadi dengan isyarat memberikankut
<script type="text/JavaScript"> location.replace('http://blogedek.blogspot.com/'); </script>
Ganti alamat blog nya sesuai blog teman (dalam masalah ini kita melaksanakan redirect ke Homepage). Selamat mencoba fitur gres ini dan biar dengan melaksanakan pengaturan broken link di blogspot ini bisa menciptakan broken link di google webmaster segera berkurang, biar memberi manfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar