'/> Berkenalan Dengan Teknik Seo Link Baiting

Info Populer 2022

Berkenalan Dengan Teknik Seo Link Baiting

Berkenalan Dengan Teknik Seo Link Baiting
Berkenalan Dengan Teknik Seo Link Baiting
Link baiting (linkbaiting) itu masakan apa sih? Bagi blogger pemula menyerupai saya ini mungkin masih aneh ya dengan istilah link baiting, apalagi jikalau dikaitkan dengan seo. Yup, sehabis posting wacana cara berhenti merokok di postingan sebelumnya, kali ini saya ingin nulis wacana teknik seo lagi, khususnya teknik seo link baiting.

Bingung nih mulainya :D maklum lah nulis juga masih belepotan gini, topik teknik seo link baiting ini juga termasuk topik yang ambigu, ya sebab berdasarkan saya sih masih banyak definisi dari teknik seo link baiting yang kurang sempurna (atau mungkin juga saya yg kurang tepat).

 Bagi blogger pemula menyerupai saya ini mungkin masih aneh ya dengan istilah link baiting Berkenalan Dengan Teknik SEO Link Baiting

Apa Yang Dimaksud Dengan Teknik SEO Link Baiting (Linkbaiting)?


Jika sobat melaksanakan pencarian di google, khususnya google.co.id niscaya akan menemukan banyak acuan wacana

link baiting

ini. Tapi sayangnya, kebanyakan acuan yang ditulis masih susah dimengerti, khususnya bagi newbie yang imut dan lucu menyerupai saya ini (protes keplak).

Sesuai namanya, bait atau baiting artinya umpan atau memancing, bukan memancing ikan apalagi memancing keributan lho sob, ini memancing link. Maksudnya ialah bagaimana menciptakan link atau backlink dengan cuma-cuma

Teknik SEO Link Baiting ialah salah satu teknik SEO advanced yang menciptakan orang atau blog lain memasang link ke blog kita dengan sukarela, bukan sebab seruan kita.

Itulah mengapa teknik ini dikatakan sebagai teknik advanced, sama menyerupai link wheel. Teknik seo link baiting ini membutuhkan kesabaran dan memang cukup susah untuk menciptakan orang lain memasang link ke blog kita dengan sukarela sehingga akan tercipta one way backlink.

Teknik SEO Link Baiting - Black Hat


Well, inilah yang saya maksud mengapa banyak acuan lokal yg bias atau membingungkan wacana link baiting. Banyak yang berasumsi bahwa

teknik link baiting

termasuk black hat, padahal tidak tiruana yang black itu hat, dan tidak tiruana hat itu black. Dengan kata lain, tergantung dari niatnya :D

Bingung? Sama sob, supaya ludang keringh praktis kita buat pola ajah bagaimana penerapan link baiting yang dianggap black hat. Misal sobat punya toko online, nah sebab ingin laku cantik balasannya sobat menambahkan halaman about di toko online tersebut.

Pada halaman about ini sobat menyatakan sebagai orang yang cacat dan tidak sanggup kemana-mana, hanya sanggup kerja di depan komputer. Karena pengunjung membaca ini balasannya mereka pun merasa iba, dan yup, sobat sukses memdiberikan umpan (memancing) sebab balasannya si pengunjung ini memdiberikan link ke toko online kita secara cuma-cuma di sidebar blognya.

Berdasarkan masalah di atas, maka teknik link baiting ini sanggup menjadi teknik black hat sebab menipu pengunjung, dan naudzubillah, biar kita tidak cacat :) ambil nafas bentar, ucapkan Alhamdulillah :)

White Hat Link Baiting Techinque


Lalu bagaimana dengan si topi miring putih? Kebalikan dari yang sebelumnya, link baiting di jalur ini sanggup berjalan dengan sukses sebab kualitas dari pelaku seo tersebut yang memang benar-benar sanggup memdiberi manfaat bagi orang lain.

Saya yakin, kadab sobat blogwalking niscaya sobat pernah menemukan beberapa blog yang isi tulisannya khas, asli, dan sangat membantu sobat untuk memecahkan duduk kasus yang ada, balasannya sobat sering balik deh ke blog itu. Lama-lama balasannya sobat memasang link tersebut di daftar link sahabat atau blogroll.

Menurut saya, kebanyakan cara atau model link baiting ini dilakukan dengan tidak sadar. Artinya si penulis hanya berusaha menulis dengan baik dan tidak ada niatan melaksanakan link baiting. Dan ternyata apresiasi yang di sanggup dari pembacanya sungguh luar biasa sehingga banyak yang memasang link ke blog tersebut sebagai acuan atau sekadar link teman. Banyak kok contohnya, menyerupai blognya kang rohman, kang yudiono, mas medy, mas azmi, dll.

Cara Lain Melakukan Link Baiting


Ada banyak cara sebenarnya, tapi pada dasarnya ialah buatlah sesuatu yang berkhasiat. Mau tahu? Contohnya template, banyak kan link di footer yang mengarah ke pembuat templatenya? Ada lagi pola yang ludang keringh heboh, yaitu widget alexa. Kenapa? sebab alexa berguna untuk mengetahui traffic blog sobat dan tanpa disuruh pun kita akan menaruh link yang mengarah ke tante alexa.

Contoh lainnya dari teknik link baiting ini ialah widget histats. Dengan memasang widget tersebut kita kan secara sukarela ngelink histats, ya sebab histats menciptakan sesuatu yang berguna yaitu widget untuk mengetahui jumlah pengunjung, pageview, source traffic, dll.

Link Baiting Ala Blogger Pemula Dan Blogger Kere


Tentu saja susah untuk menjadi menyerupai tante alexa, mau buat template juga kagak mudeng. Lah taunya cuman uang gambar bung karno kok wkwkwkwk :D

Jika memang ingin melaksanakan link baiting ikuti cara saya ajah, apa itu? Ya menulislah sesuatu yang berkhasiat, asli, menyertakan sumber, memahami pembaca. In other words, tulislah konten atau artikel yang berkelas (outstanding content).

Bukannya menggurui sob, lah saya ajah nulis juga belepotan gini :D sekadar mengembangkan informasi saja siapa tahu ada yang sukarela memasang link ke blog saya upss... saya tertangkap berair deh :D

Oke deh, itu tadi wacana link baiting, ga usah dipikirin sob. Daripada mikir SEO dan balasannya terSEOk-SEOk, mendingan nulis ajah deh. Happy blogging :)

Advertisement

Iklan Sidebar