'/> Cara Gampang Menghilangkan Komedo :: Efektif, Aman, Dan Alami

Info Populer 2022

Cara Gampang Menghilangkan Komedo :: Efektif, Aman, Dan Alami

Cara Gampang Menghilangkan Komedo :: Efektif, Aman, Dan Alami
Cara Gampang Menghilangkan Komedo :: Efektif, Aman, Dan Alami
Cara menghilangkan komedo bisa dibilang hampir selalu dicari oleh setiap orang, baik laki-laki maupun wanita. Sebelum membahas perihal cara menghilangkan komedo, ada baiknya kita ketahui dulu apa itu komedo.

Komedo yakni penyumbatan kelenjar minyak pada kulit akhir penumpukkan sel kulit mati dan sebum. Komedo bisa dipicu alasannya hobi mengonsumsi makanan tidak sehat, malas memkebersihankan wajah, kurang istirahat, dan kehilangan nalar s.

Hampir setiap orang, khususnya wanita, telah mencoba banyak sekali cara untuk menghilangkan komedo. Umumnya mereka mengeluhkan komedo sebagai problem kulit wajah yang bandel. Terkadang hilang, tapi kemudian muncul lagi.

Komedo umumnya muncul di permukaan hidung dan dagu. Berwarna putih kekuningan hingga kemerahan dan menjadikan kulit wajah terlihat kusam. Seperti halnya menghilangkan bekas jerawat, dalam menghilangkan komedo kita tidak bisa hanya bergantung pada satu cara. Ada beberapa cara menghilangkan komedo yang bisa kita coba hingga problem kulit tersebut benar-benar lenyap.

 bisa dibilang hampir selalu dicari oleh setiap orang Cara Praktis Menghilangkan Komedo :: Efektif, Aman, Dan Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Efektif


Berikut

beberapa cara menghilangkan komedo

yang dikatakan paling dampak dan imbastif. Cara yang pertama yakni dengan melaksanakan penguapan wajah seminggu sekali. Sediakan mangkuk memberikansi air kepanasan kemudian biarkan uap dari air tersebut menyentuh kulit wajah Anda.

Cara ini akan membuka pori-pori wajah Anda yang tersumbat. Kemudian, gunakan scrub dari gabungan madu dan gula untuk menggosok potongan wajah yang berkomedo hingga kebersihan. Bilas dengan air kebersihan dan keringkan wajah Anda dengan handuk lembut.

Selanjutnya, alternatif cara menghilangkan komedo yang kedua, yaitu dengan menggunakan masker. Pilihlah masker yang berbahan alami dari buah-buahan ibarat mentimun dan jeruk nipis. Hindari masker mengandung mint, peppermint atau materi pemicu iritasi lain alasannya bisa menjadikan komedo menjadi semakin parah. Masker dari materi alami bisa menghaluskan permukaan kulit yang menjadi berangasan akhir komedo, dan juga menghilangkan noda hitam akhir komedo tersebut dan jerawat.

Cobalah menciptakan masker dari gabungan jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Lalu oleskan pada wajah. Cara menghilangkan komedo yang satu ini alami dan pastinya dampak dan imbastif.

Perhatikan Keamanan Kulit Knorma dan budpekerti Menghilangkan Komedo


Selain dampak dan imbastifitas, keamanan juga wajib diperhitungkan dalam menentukan cara menghilangkan komedo. Terutama bila kulit wajah Anda sangat sensitif. Cara kondusif melenyapkan komedo yang bisa Anda coba yakni dengan meluangkan waktu 15 menit saja untuk menempelkan kain hangat yang berair setiap malam.

Cara ini akan membantu memkebersihankan dan mengangkat kotoran, bekas make-up, dan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Setelah digunakan, rebus kain tersebut dalam air mendidih untuk menghilangkan kuman dan basil biar bisa digunakan lagi malam selanjutnya.

Untuk menjaga kelembaban kulit yang berkomedo, madu yakni pilihan yang tepat. Buatlah madu tersebut sedikit hangat kemudian dioleskan pada komedo di wajah. Diamkan selama 10 menit kemudian kebersihankan.

Yang tidak kalah penting dari cara menghilangkan komedo, hindari memencet dan mengeluarkan komedo dengan tangan, terutama bila kuku Anda kotor. Ini bisa menjadikan luka dan iritasi serta masuknya basil ke dalam kulit. Itulah langkah dan cara menghilangkan komedo yang dampak dan imbastif dan aman.

Silahkan Anda mencoba cara-cara menghilangkan komedo di atas, tentunya harus dilakukan dengan rutin untuk mencegah komedo tiba lagi. Semoga memberi manfaat.

Tags : , , , .

Advertisement

Iklan Sidebar