'/> Cara Menghitung Kurun Subur Wanita

Info Populer 2022

Cara Menghitung Kurun Subur Wanita

Cara Menghitung Kurun Subur Wanita
Cara Menghitung Kurun Subur Wanita
Tubuh perempuan bekerja dalam siklus. Masa lebat dan menyuburkan perempuan ialah masa diantara siklus ini yang memungkinkan perempuan memperringan dan sepele untuk mendapat kehamilan, dengan kata lain masa lebat dan menyuburkan pada perempuan ialah masa-masa knorma dan budbahasa sel telur pada perempuan sudah matang dan siap untuk dibuahi sehingga mempermemperringan dan sepele kehamilan.

Cara

Bagi seorang wanita, mengetahui atau menghitung masa lebat dan menyuburkannya bisa menjadi sebuah keuntungan. Dengan menghitung masa lebat dan menyuburkannya maka seorang perempuan akan sangat terbantu untuk menentukan waktu yang sempurna supaya supaya memperringan dan sepele mendapat kehamilan atau menghindari kehamilan.

Secara umum, siklus pada perempuan terjadi setiap 28 hari. Hari pertama dari siklus tersebut ialah hari pertama knorma dan budbahasa menstruasi, sedangkan hari terakhir ialah 1 hari sebelum hari pertama menstruasi di periode memberikankutnya.

Cara menghitung masa lebat dan menyuburkan wanita


Lantas kapan masa lebat dan menyuburkan seorang perempuan dimulai? Jawabannya memperringan dan sepele, masa lebat dan menyuburkan perempuan ialah dimulai dari setengah periode siklus hingga dimulainya periode memberikankutnya. Bingung? Sama donk hehehe... Oke begini saja, misal siklus seorang perempuan ialah 28 hari, maka untuk menghitung masa lebat dan menyuburkan perempuan tersebut ialah dimulai dari hari ke-15 hingga ke-28.

Menghitung masa lebat dan menyuburkan selain periode 28 hari


Jika satu periode siklus ludang kecepeh dari 28 hari (misalnya 30 hari) maka masa lebat dan menyuburkannya ialah hari ke-16 hingga hari ke-30. Mengapa begitu? Alasannya juga sederhana, menstruasi pada umumnya ialah terjadi sehabis 13-15 hari ovulasi.

Jika dalam jangka 13-15 hari sehabis ovulasi tidak ada pembuahan maka jadilah badan perempuan mengeluarkan sel telur yang sudah matang tersebut (menstruasi). Itulah mengapa masa lebat dan menyuburkan wanita ialah 13-15 hari sebelum menstruasi di siklus memberikankutnya.

Menghitung masa lebat dan menyuburkan untuk periode tidak teratur


Lalu bagaimana

cara menghitung masa lebat dan menyuburkan

perempuan yang memiliki periode tidak teratur? Jika seorang perempuan ingin mengetahui atau menghitung masa lebat dan menyuburkannya tetapi ia mengalami hal di atas maka disarankan untuk mengamati periode sikulusnya selama 3 bulan dan lalu diambil rata-ratanya.

Bagaimana? Praktis kan cara menghitung masa lebat dan menyuburkan wanita? Selamat berhitung dan semoga behasil. Baca juga : Cara Mengatasi Ejakulasi Dini
Advertisement

Iklan Sidebar